TINY HOUSE DAN PENCERAHAN

"Esensi sebuah hunian"

"Tertarik dengan tren Rumah Mini atau yang sering disebut Tiny House? Itu artinya mulai ada kesadaran dalam diri untuk melakoni gaya hidup minimalis."

Sedikit berbicara tentang tiny house, ada banyak hal yang bisa menginspirasi terkait gaya hidup minimalis. Jika kebanyakan orang berpikir bahwa semakin besar rumah, maka semakin bagus dan banggalah si empunya. Maka berbeda sekali dengan para pecinta Tiny House. Mereka berpikir sebaliknya bahwa mereka tidak butuh bangunan rumah besar-besar untuk mencukupi kebutuhan sebuah hunian yang nyatanya sederhana. Selain itu Tiny House menawarkan suatu efisiensi atau kepraktisan hidup dan kepedulian lingkungan. Semakin kecil sebuah rumah, maka semakin mudah untuk dibersihkan dan semakin banyak resapan air tanah karena lebih banyak lahan terbuka.

Ini adalah dua contoh desain tiny house saya.
Rumah ini untuk mereka pecinta gaya hidup minimalis ekstrim yang hanya punya sedikit barang dan tidak punya anak (bisa untuk lebih dari 2 orang jika ditambahkan loft/loteng tambahan di bagian atas)
Bisa juga ditambahkan tangga dari luar menuju ke atas untuk camping ditempat terbuka sambil melihat bintang. Atau hanya untuk sekedar tempat jemuran.
Bagian luar (ini tergatung luas tanah), bisa ditambahkan teras, kolam, dan kebun sayuran.
Can't wait!



Pos populer dari blog ini

APA ITU HIDUP MINIMALIS

Menikmati Pesona Lereng Gunung Ungaran di Umbul Sidomukti

Peta Toko Benang Sunflower