SETUMPUK KOSMETIK ITU MENGHILANG

Tidak serta merta tentu saja, tapi ini proses yang melegakan.

Dari awalnya bermake up lalu harus berhenti begitu saja, pasti sulit. Butuh keberanian besar apalagi jika Anda terbiasa memakai make-up.Saya mengalami proses ini. Eyeliner, eyeshadow, bedak, foundation, lipstik semua tereliminasi satu demi satu.

Banyak yang memperhatikan perubahan wajah saja yang tak secerah dulu. Menjadi lebih gelap, terlalu polos atau kusam. Saya anggap ini kritik yang membangun. Jadi saya masih pakai bb cream agar wajah tidak terlalu polos walau terkadang saya sengaja tidak pakai kalau memang dirasa tidak perlu. Tapi untuk make-up yang lain, saya sudah putuskan untuk benar-benar melepasnya.

Untuk skin care, karena saya punya masalah dengan jerawat, mau tidak mau saya masih perlu yang namanya obat jerawat, selain itu cukup memperbanyak cuci muka dan minum air putih.


Melepas semua makeup ini memberikan manfaat yang cukup mencerahkan dan membawa perubahan positif yang cukup signifikan bagi saya. Yang pertama, saya tidak perlu meja atau kotak makeup. Bb cream, sisir dan obat jerawat cukup dimasukkan ke laci. Kedua, tidak perlu lagi buang-buang waktu lama untuk berdandan. Jika sebelumnya saya butuh waktu berjam-jam untuk bermake-up ria, sekarang saya hanya butuh waktu satu menit untuk mengoleskan bb cream ke wajah. Ketiga, saya merasa merdeka dari cengkeraman kepalsuan make-up. Ketika saya sudah mampu menerima segala kekurangan diri, otomatis saya bebas menjadi diri saya yang apa adanya. Tak perlu lagi ada yang ditutup tutupi. Saya sudah berdamai dengan raga saya. Terserah orang mau bilang apa.


Pos populer dari blog ini

APA ITU HIDUP MINIMALIS

Peta Toko Benang Sunflower

Menikmati Pesona Lereng Gunung Ungaran di Umbul Sidomukti