PAKAIAN POLOS DAN DESAIN SEDERHANA


"Enaknya Punya Pakaian Serba Polos"

Mungkin karena sering merasa ribet dan capek sendiri saat memilih baju mana yang kira-kira jarang dipakai atau belum begitu dikenali orang, saya lalu mulai berpikir dan teringat oleh para biksu, biarawati, Mahatma Gandhi, Mark Zuckerberg, dan bahkan Jokowi yang selalu atau setidaknya sering memakai pakaian polos yang sama. Mereka tetap cuek dan santai memakai baju yang itu-itu saja. Lalu saya mulai terinspirasi, "Bagaimana jika di dalam satu lemari saya, isinya pakaian polos semua?" Saya pikir ini ide yang menarik. Meskipun kita tetap memakai baju yang itu-itu saja, namun setidaknya tidak terlalu menarik perhatian seperti saat kita memakai baju dengan desain atau motif unik. Pakaian dengan desain simpel dan warna polos itu timeless, tak lekang oleh waktu dan selalu cocok dipakai kapanpun dan dimanapun. Kaos, kemeja, blouse, dress, rok, celana, jaket, tas, sepatu, semuanya polos. Supaya tidak bosan, saya masih membeli pakaian dalam beberapa warna untuk variasi. 

Tentu saja ini tidak terjadi tiba-tiba. Sedikit demi sedikit saya mulai menghibahkan baju-baju saya. Dan setiap membeli baju baru saya memilih baju yang polos dengan desain sederhana. Lama-lama, pakaian saya tinggal satu koper dan hampir polos semua kecuali satu seragam batik dari kantor yang mau tidak mau harus saya pakai.


Pos populer dari blog ini

APA ITU HIDUP MINIMALIS

Peta Toko Benang Sunflower

Menikmati Pesona Lereng Gunung Ungaran di Umbul Sidomukti