KETERIKATAN SEMU


"Aku pikir aku akan hancur tanpa benda-benda ini. Lalu mereka menghilang. Perih memang. Tapi sejujurnya, tidak ada hal penting yang hilang. Ya, aku baik-baik saja."



Ketika masih SD/SMP saya hobi "nyampah", mengumpulkan kertas kado, batu kerikil, sedotan, pernak pernik, atau apapun yang menurut saya menarik dan bisa dibuat kerajinan tangan. Tetapi saking banyaknya, semua "sampah" itu menumpuk di lemari atau dibawah kolong tempat tidur. Berdebu dan penuh! Benar-benar nyampah! Tapi tetap saja hati ini tak rela untuk membuangnya. Padahal semua benda-benda itu sama sekali tidak berguna.
Siapa sangka proses hidup minimalis membawa saya pada suatu tekad yang bulat untuk berani "menutup mata" dan membuang semuanya tanpa pikir panjang. Meskipun ada sedikit penyesalan di awal, namun seiring waktu berjalan, saya lupa apa yang sudah saya buang karena nyatanya saya memang tidak membutuhkannya!

Postingan populer dari blog ini

APA ITU HIDUP MINIMALIS

Peta Toko Benang Sunflower

Menikmati Pesona Lereng Gunung Ungaran di Umbul Sidomukti