BERBELANJA ALA MINIMALIS

Hidup Minimalis membuat saya lebih praktis, tidak buang-buang waktu saat berbelanja.

Biasanya cowok paling malas jika diajak belanja  oleh cewek. Katanya cewek itu ribet! Kalau belanja, pasti tidak akan langsung beli. Selalu saja ada ritual keliling kesana kemari dan lama. Dari satu tempat ke tempat lain, lalu balik lagi, belum lagi kalau ada adegan tawar menawar, atau coba-coba pakaian di kamar ganti, dan itu juga belum tentu jadi beli.

Benar juga sih, tapi ini bagus untuk evaluasi diri. Kenapa dibuat ribet? Yang membuat ritual berbelanja menjadi lama dan tak jelas arahnya biasanya adalah karena kita belum yakin dan belum tahu pasti barang apa yang sebenarnya mau kita beli.

Jika kita tahu benar apa yang sebenarnya sedang kita cari, modelnya seperti apa, harganya kisaran berapa, pasti tak butuh lama untuk mendapatkan barang yang dimau. Jika ternyata tidak ketemu kita juga tidak akan buang-buang waktu melirik-lirik barang yang lain lalu membeli yang tak perlu.


Dengan belajar hidup minimalis, tentunya saya belajar untuk lebih praktis dan efisien terutama saat mau belanja. Pikirkan dulu apa yang mau dibeli dan fokuslah pada tujuan awal.


Pos populer dari blog ini

APA ITU HIDUP MINIMALIS

Peta Toko Benang Sunflower

Menikmati Pesona Lereng Gunung Ungaran di Umbul Sidomukti