DETOX MEDSOS

Ajang pamer, tak heran jika kita merasa tertantang untuk ikut2an pamer. Coba puasa medsos untuk cleansing.

Medsos seperti pedang bermata dua. Alih-alih menjaga komunikasi tetap baik walau dipisahkan jarak, medsos tak jarang menjadi ajang saling pamer, berdebat hingga cekcok. Orang yang sering pamer kenarsisannya di medsos tanpa disadari kadang membuat follower atau temannya muak. Ada juga yang merasa tidak mau kalah lalu ikut-ikutan pamer. Ini juga menjadi salah satu alasan saya untuk mulai meninggalkan facebook. Saya sudah cukup muak melihat kenarsisan dan ke-sok tahu-an orang-orang di facebook.

Saya hobi foto, dan saya lebih suka bermain instagram untuk membuang semua foto-foto saya di handphone atau kamera supaya tidak penuh. Saya tidak menggunakannya sebagai media sosialisasi karena saya memang jarang berinteraksi dengan orang lain di instagram. Melihat home atau newsfeed instagram saja saya jarang. Saya lebih suka to the point, langsung search ke akun yang ingin dilihat, atau langsung menuju ke galeri saya. Saya tidak peduli jika follower saya berkurang. Instagram lebih tepat sebagai tempat saya membuang sekaligus melihat foto-foto favorit saya.

Ada baiknya jika sekali-sekali kita mencoba berpuasa bermain medsos supaya hati adem dan bebas dari rasa muak,  iri, dan dengki.


Jika Anda termasuk orang yang sangat bergantung pada medsos, cobalah untuk sehari puasa tanpa medsos. Saya sudah hampir dua tahun tidak pernah aktif di facebook, sesekali saja buka facebook jika ada yang penting. Dan rasanya hidup lebih tenang. Tidak pusing untuk memikirkan mau update status apa, tidak pusing jika tidak ada sinyal padahal sedang mau eksis, dan tidak muak melihat status atau foto narsis orang-orang.


Pos populer dari blog ini

APA ITU HIDUP MINIMALIS

Peta Toko Benang Sunflower

Menikmati Pesona Lereng Gunung Ungaran di Umbul Sidomukti