KOMUNITAS CHILDFREE INDONESIA

"Childfree by Choice, apakah ada kaitannya dengan hidup minimalis?" 

Saya tidak mengatakan bahwa seorang minimalist harus menjadi childfree. Saya hanya merasakan bahwa bagaimana filosofi hidup minimalis yang ringan dan penuh proses pelepasan terhadap kemelekatan tidak dipungkiri menjadi salah satu alasan saya hingga terpanggil untuk menjadi childfree. Menyelesaikan hidup penuh manfaat tanpa menciptakan keterikatan-keterikatan baru. Saya ingin melayani dan berbagi kebahagiaan dengan sesama tanpa berusaha mengikat siapapun. Saya ingin mati dengan tenang tanpa memikirkan ikatan emosional mendalam dengan apapun dan siapapun di bumi. Saya tidak ingin meninggalkan beban dan tanggungan kepada manusia-manusia baru yang saya lahirkan. Hidup itu tidak mudah. Dan mengundang manusia-manusia baru ke bumi bagi saya adalah suatu beban moral yang harus saya pertanggungjawabkan. 

Dan lagi, bukankah akar dari penderitaan adalah kemelekatan? 

Apakah kalian termasuk orang-orang yang terpanggil untuk tidak mau membuat manusia baru atau tidak mau punya anak? Kalau iya, jangan ragu lagi, mari bergabung bersama kami dalam Indonesian Childfree Community !!!

Komunitas spesial di FB diperuntukkan bagi mereka yang terpanggil untuk nggak mau punya anak karena berbagai macam alasan.
Because My Body is My Choice !

#nggakmaupunyaanak
#tidakmaupunyaanak
#childfreeindonesia
#indonesianchildfreecommunity
#childfreebychoiceindonesia

Pos populer dari blog ini

APA ITU HIDUP MINIMALIS

Menikmati Pesona Lereng Gunung Ungaran di Umbul Sidomukti

Peta Toko Benang Sunflower