NAME TAG SEKALIGUS DOMPET

Saya tidak bawa tas ke kantor.
Tidak bawa tas ke kantor? Trus?

Hidup minimalis melatih sekaligus memotivasi saya untuk hidup praktis dan berpikir kreatif. Pengalaman saya selama ini, isi tas saya selalu berantakan, dan ada saja barang yang ketinggalan. Saya mulai berpikir, kenapa saya harus membawa tas? Bisakah saya pergi ke kantor seringan saya pergi ke warung di samping rumah? Mungkin orang pikir ini ide gila. Tapi saya menyukainya. Dan saya mempunyai kesempatan untuk melakukannya, artinya pekerjaan saya saat ini tidak menuntut saya untuk membawa pekerjaan saya ke rumah. Semua cukup dikerjakan di kantor dan saya selalu pulang ke rumah tanpa membawa beban pekerjaan apapun dari kantor.

Dan inilah cara saya membawa dan mempersiapkan barang-barang esensial yang selalu saya butuhkan. Barang yang paling utama yang saya bawa adalah nametag. Bisa dibilang ini adalah tas saya sekarang. Di dalamnya saya taruh beberapa kartu penting dan uang secukupnya. Nametag-nya tipis dan untungnya saya memang tidak punya banyak kartu. Jadi pasti muat-muat saja.

Tisu, charger, dan botol minum semua sedia dua rangkap. Satu stand by di kantor satu lagi di rumah. Lalu, tidak lupa ada satu tote bag yang saya siapkan dan selalu stand by di kantor, untuk jaga-jaga kalau dibutuhkan. Selebihnya, saya cukup pulang pergi bawa diri saja.



Postingan populer dari blog ini

APA ITU HIDUP MINIMALIS

Peta Toko Benang Sunflower

Menikmati Pesona Lereng Gunung Ungaran di Umbul Sidomukti