TEMPAT BARU TIMBUNAN BARU

Belilah tempat penyimpanan baru jika memang SUDAH SANGAT DIBUTUHKAN. 

Jangan membeli lemari, kotak atau kontainer barang baru cuma untuk iseng, karena hanya akan mengundang timbunan barang baru. Siapa yang tidak tergoda untuk meletakkan barang di lemari baru yang masih kosong melompong?

Buatlah komitmen dan target untuk memiliki 2 atau 3 tempat penyimpanan saja. Jika barang kita sudah mulai membludak, jangan cepat-cepat memutuskan membeli tempat penyimpanan baru. Karena bisa saja masalahnya bukan karena tempat penyimpanannya yang kurang luas tapi barang kita yang kebanyakan.

Hindari membeli tempat penyimpanan baru untuk iseng, padahal sebenarnya kita belum terlalu memerlukannya. Membeli tempat penyimpanan baru hanya akan mengundang timbunan barang baru karena saat merasa ada ruang kosong, tangan pasti gatal ingin menaruh sesuatu di sana. 

Selain lemari, kami baru saja membeli satu kontainer besar untuk menaruh peralatan camping dan outdoor kami yang sebelumnya menumpuk dan agak berantakan di dalam lemari. Jadi supaya lebih ringkas dan rapi kami putuskan untuk memisahkannya dalam satu tempat penyimpanan khusus. Sebenarnya kami tidak membutuhkan tempat penyimpanan baru lagi jika kami tidak hobi camping. Tapi karena semua kembali lagi ke kebutuhan jadi kami putuskan untuk menambah satu kontainer ini di atas lemari. Berharap semoga tidak ada hobi-hobi lain yang membutuhkan tempat penyimpanan ekstra :D

Postingan populer dari blog ini

APA ITU HIDUP MINIMALIS

Peta Toko Benang Sunflower

Menikmati Pesona Lereng Gunung Ungaran di Umbul Sidomukti